--> Skip to main content

Apa sih fungsi dari PBN Private blog network ?

 Apa sih fungsi dari PBN

Apa sih fungsi dari PBN Private blog network ?

Saya memakai Private blog network itu semenjak tahun 2012. Dan Sampai Sekarang.
tetapi saya mulai ndak paham kenapa baru2 ini mulai booming dengan adanya group PBN Premium dll?
Sering ndak kita bayangkan jika sebuah PBN itu di ibaratkan Sebuah pohon yang memiliki banyak Cabang yang kuat ,tetapi gara2 banyak anak kecil yang memanjat bebarengan sekuat apapun pohon itu pasti akan roboh juga jika misal 100 orang secara bersama2 naik ke pohon tsb.

Saya memulai PBN bukan dengan WEB 2.0 sebenernya,
Istilah saya yaitu FEEDER SITE.

EX : Saya membuat 25 web Full domain TLD .COM
Wordpress Platform Semua .
Berbeda hosting dan Regristar
Berbeda detail regristar dari email dll
Pengisian Content Semua target SEO Keyword Misal : travelling
Semua content berisi Travelling
No Ountbound link.

Kenapa No outbound link?
Jika sebuah situs baru kita buat, belom mencapai 1 tahun dan itu fresh domain. Maka sangat tidak recommend untuk di berikan outboundlink melalui anchortext.

Istilahnya saya biarkan pohon itu memiliki akar yang kuat.
Mengapa harus berbeda email regristar domain dan hosting?
Karena Google butuh unik dan seakan akan natural recommendation nantinya.

Jika Kamu seorang pemain online store, kalian boleh isikan Konten2 di Feeder site dengan long tail buying keyword.
Saya tidak bisa janjikan, tetapi 100% itu akan mempengaruhi tentang INQUIRY atau leads kamu.

Kalo saya bisa berbagi,, kurangilah untuk menjadikan PBN km ladang untuk optimasi bersama2.. karena kita tidak pernah tau kualitas url yang akan tertanam di Sebuah PBN tersebut.

WEB 2.0 Memang terkadang powerfull Jika :

1. Jelas kualitas Link Buildingnya (AHREF tools)
2. Jelas segi kualitas contentnya (no Copas)


SEO itu hanyalah Recommendation dan manipulasi .
So, jauh2lah dari yang namanya bad link building, karena jika sebuah PBN terkena sand box.. maka siap2 web utama terkena sandbox.

Google bot lebih mengerti jalan pemikiran web yang mereka Crawl. Jadi selama kita masih mau mendapat traffik dari google, ya kamu harus bermain cantik seolah2 SESUAI dari TOS webmastertools google itu sendiri.

Thankss semoga bermanfaat buat para rampok google indonesia.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar